welcome at my blog

Selasa, 09 November 2010

INVITA SMP LABSCHOOLJAKARTA

Pada tanggal , SMP LABSCHOOL Jakarta mengadakan kegiatan INVITA. INVITA ini dilakasanakan dari hari Rabu hingga hari Minggu. Tempat INVITA SMP LABSCHOOL JAKARTA adalah Yogyakarta. di Yogyakarta kata guru-guru labschool banyak sekali tempat rekreasi dan objek wisata, maka dari itu SMP LABSCHOOL mengadakan INVITA ke Yogyakarta.

Hari petama, yaitu hari rabu dimana semua anak kelas 8 berkumpul di sekolah dan bersiap-siap berangkat menuju Yogyakarta. Kami berangkat dari sekolah jam 3 sore. Banyak sekali orangtua mengantar anaknya dan juga ada sebagian orang tua yang menjadi WOTK ikut dengan bus kami. pada jam 12 siang sudah banyak sekali anak - anak yang sudah ngumpul di sekolah, padahal bus beum datang, akhirnya anak laki-laki pada main bola sambil menungu jam 3. Pada jam 14.30 anak - anak sudah disuruh ngumpul di masjid untuk di beri pengarahan. Setelah diberi pengarahan oleh kepala sekolah, kami pun langsung menuju ke bus kami masing - masing, selama perjalanan, semua murid bermaiiinnn selalu, sekitar jam 7 an kami semua berhenti direstaurant di Purwakarta. Restaurant Padang itu menyediankan banyak sekali makanan, setelah semua sudah selesai makan, kami pun langsung sholat berjamaah dan ngumpul dan ngobrol bareng. Setelah itu kami kembali ke bus untuk jaln menuju Solo, perjalanan itu membutuhkan waktu selama 8 jam kalau tidak macet, tetapi karena perjalanan kami malam-malam jadi sedikit sekali ada mobil. Kami menuju Solo melewati banyak kota. Selama perjalanan anak - anak bermain, bercerita serem dan lain lain.

Hari kedua, setelah perjalanan selama 8 jam akhirnya kami sampai di kota Solo. Pas sampai di Solo kami langsung menuju masjid untuk melaksanakan sholat subuh. Setelah sholat shubuh kami langsung menuju tempat makan di solo, tempat itu lumayan nyaman, kami semua di sana untuk mandi, ganti pakaian dan makan. Setelah itu semua, kami langsung menuju pabrik gula, disana banyak sekali mesin yang sangat besar tetapi sayangnya sangat bau, entah kenapa. kami di pabrik gula hingga jam 11. pada jam 1 kami menuju sungai bengawan solo untuk Tafakur Alam. Disana kami diterangkat betapa hebatnya ALLAH. Tafakur Alama terlihat tidak seru tetapi sebenernya itu sngat bagus untuk kehidupan. tafakur alam berlangsung selama 1 jam sampai jam 12, kami langsung makan siang bareng di restaurant yang sama tadi pagi. Setelah makan siang kami satu angkatan langsung ke Cndi Prambanan, disana kami melihat banyak sekali objek wisata, banyak turus juga disana. Candi Prambanan sebenarnya mempunyai banyak candi, tetapi sayangnya waktu dulu pernah terjadi gempa sehingga Candi Prambanan runtuh semua dan rata dengan tanah, dan akhirnya di betulkan oleh pemerintah belanda, hingga seklarang ada 5 candi yang ada di Candi Prambanan. Setelah dari candi Prambanan kami langsung menuju rumah makan lagi tetapi berbeda dengan yang tadi pagi, setelah itu makan dan siapsiapmenuju ke hotel, karena sudah sangat lelah kami langusng menuju ke kamar yang sudah di tentukan, dan langsung beristirahat, tetapi pada jam malam banyak anak anak yang keluar kamar untk bermain.

Hari ketiga, pada jam 6.30 kami sudah harus berada di bus masing - masinng, dan bersiap - siap menuju objek wisata yang lain, Pertama kami menuju ke HS Silver di yogyakarta dan sholat Jumat di masjid terdekat. di HS Silver kami melihat cara pembentukan silver dari silver dan menjadi perhiasan, dan setelah itu kami ke tempat penjualan silver, banyak sekali silver disana yang dijualkan dan bagus - bagus juga, semua anak - anak banyak yang beli silver. Sete;ah dari silver kami langsung menuju ke tempat makan dan makna siang disana. setelah itu, kami menuju keraton yogyakarta dan melihat isinnya, banyak sekali barang - barang antik milik sultan atau pemimpinkeraton. setelah dari keraton kami langsung menuju ke temat dagadu untuk berbelanja baju, banyak baju yang bagus - bagus disana, kami semjua banyak yang memborong baju, hehehehe. setelah itu kami menuju tempat makan lagi untuk makan malam. setelah perut kenyang kami menuju malioboro untuk membeli oleh - oleh buat keluarga. disana saya membeli banyak barang, banyak barang yang murah - murah disana. Kami pun juga mecoba menaiki delman, baru pertama kalinya kami menaiki delman dan keliling malioboro. Setelah kami dari malioboro kami menuju hotel untuk beristirahat.

Hari ketiga, pagipag sudah pada bangun dan berisap menuju Toko Wayang, setelah itu kami menuju  Taruna Nusantara setelah itu makan siang dan menuju candi Borobudur. setelah sampai sore kami menuju tempat oleh oleh untuk membeli makanan khas jogja, setelah membeli makanan khas jogja kami langsng menuju jakarta melalui jalur selatan, pada malammalam.

Hari ke empat kami sampai di labschool dan langusng dan langsung menuju rumah.